Menengok Cagar Budaya di Ujung Kepengurusan

 

Kabupaten Wonosobo (19/07) Dewan Ambalan Al Bidayah periode 2022 / 2023 melakukan kunjungan alam dan mengunjungi cagar budaya di Desa Dieng yang terletak di dataran tinggi Kabupaten Wonosobo.

Kegiatan kunjungan alam tersebut juga sebagai tanda bahwasannya kepengurusan Dewan Ambalan Al Bidayah periode 2022 / 2023 akan segera berakhir dan akan digantikan oleh angkatan selanjutnya, diadakannya kegiatan ini juga sebagai awal mula agar budaya cinta alam yang diwariskan oleh kakak - kakak periode sebelumnya yang ada dalam Ambalan Al Bidayah tetap terjaga walaupun 2 tahun kemarin sempat terhalang oleh pandemi covid-19. Namun, walaupun kegiatan ini sebagai tanda bahwa kepengurusan Dewan Ambalan periode 2022 / 2023 itu bukanlah akhir dari segalanya karena kami tetaplah Ambalan Al Bidayah.

(19/07) Pukul 06.30 WIB Dewan Ambalan ( DA ) periode 2022 / 2023 memulai perjalanan ke dataran tinggi Dieng dengan maksud untuk mengunjungi peninggalan kerajaan zaman dahulu dan melihat keindahan alam di Desa Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

(19/07) Pukul 09.20 WIB DA Al Bidayah beserta Kak Mustofa, Kak Almadi, dan Kak Anwar tiba di kawasan Telaga Warna dan Telaga Pengilon Dieng, setelah memasuki kawasan rombongan DA mengunjungi sejarah yang ada di kawasan tersebut berupa Goa Semar, Goa Sumur, Goa Jaran, Goa Pengantin, dan Batu Tulis yang merupakan peninggalan nenek moyang yang patut dijaga dan dilestarikan. Kemudian rombongan melanjutkan langkah ke Teater Dieng Plateau, kemudian dilanjutkan ke Kawah Si Kidang, dan perjalanan kunjungan alam ke dataran tinggi Dieng ditutup dengan mengunjungi Kompleks Candi Arjuna.

(19/07) Pukul 16.00 WIB rombongan melakukan perjalanan untuk pulang ke kaki Gunung Ungaran tempat dimana terdapat Madrasah Aliyah Al Bidayah Candi, dan rombongan tiba di area Madrasah pukul 18.00 WIB.

Posting Komentar

0 Komentar