Upacara Pembukaan Kemah Akhir Tahun

kabupaten semarang (19/06) Ambalan Al Bidayah akan melakukan kegiatan Kemah Akhir Tahun selama 3 hari 2 malam dari tanggal 19 - 21 Juni 2023 yang bertempat di Bumi Perkemahan Medini, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Kemah Akhir Tahun biasa menjadi agenda tahunan dalam program kerja Dewan Ambalan Al Bidayah tetapi tidak dengan beberapa tahun sebelumnya, kegiatan Kemah Akhir Tahun beberapa tahun lalu sempat tidak dilakukan karena terhalang pandemi Covid-19, baru ditahun ajaran 2022/2023 kembali diadakan setelah semua kondisi memungkinkan untuk diadakannya kegiatan tersebut. Kegiatan ini diadakan oleh Kakak - kakak Dewan Ambalan untuk para adek - adek kelas 10 sebelum kenaikan kelas 10 ke kelas 11 untuk ajang pengembangan kemandirian dan keberanian baik dari para peserta maupun panitia.

(19/06) Pukul 13.00 WIB para peserta dengan Dewan Ambalan melakukan pemberangkatan dengan menggunakan 2 armada truk dan 1 pick up. Perjalanan dilakukan kurang lebih sekitar 45 menit dari MA Al Bidayah sampai Bumi Perkemahan ( Buper )Medini.

(19/06) Pukul 17.00 WIB setelah para peserta menidirikan tenda dan beristirahat untuk sholat, Upacara Pembukaan Kemah Akhir tahun dilaksanakan dengan pembina Upacara adalah Kak Almadi. Dalam Upacara Pembukaan Kemah Akhir Tahun amanat dari Beliau

 "...Kegiatan Kemah Akhir Tahun ini kita buat have fun saja kita isi kebahagiaan tanpa kekrasan dan tanpa emosi, dan jangan lupa ini tempat orang harus tetap menjaga adab dan tata krama, buatlah pikiran di diri kita menjadi positif agar tidak terpikirkan hal yang aneh-aneh..." Tutur Kak Almadi dalam Amanat Upacara.

Upacara Pembukaan Kemah Akhir Tahun  selesai sebelum adzan maghrib dikumandangkan di daerah Buper Medini. Setelah adzan maghrib selesai dikumandangkan para peserta dan panitia melakukan istirahat sholat maghrib dan dilanjutkan mujahadah sampai tibanya waktu untuk mendirikan sholat isya, yang kemudian dilanjutkan makan malam dan sharing bersama kakak pembina yaitu Kak Almadi dan Kak Anwar.

Posting Komentar

0 Komentar