Penyalaan Api Unggun Dasa Dharma

Kabupaten Kendal (20/06) Kegiatan Kemah Akhir Tahun pada hari ke-2 masih bertempat di Bumi Perkemahan Medini, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal melanjutkan hari kegiatan hari pertama dan mengisi hari dengan kegiatan outbond dan lomba antar sangga yang dilanjutkan Upacara Api Unggun di Malam hari.

(20/06) Pukul 03.00 WIB para peserta dibangunkan untuk melaksanakan sholat tahajud dan berdiam diri sampai tiba waktu sholat subuh berjamaah dengan warga sekitar, letak masjid dengan lokasi Bumi Perkemahan tidak terlalu jauh hanya sekitar 200 m dan dapat ditempuh dengan jalan kaki.

(20/06) pukul 06.00 WIB peserta dan panitia melakukan senam pagi kemudian setelah itu dilanjutkan kegiatan memasak dan sarapan pagi, kemudian baru dilanjut untuk kegiatan outbond sampai waktu dzuhur digunakan untuk istirahat dan sholat, baru setelah itu dilanjut memasak untuk masak makan siang dan kemudian dilanjutkan lomba permainan antar sangga.

(20/06) Pukul 20.00 WIB setelah membersihkan badan yang dilanjut dengan melakukan sholat maghrib, mujahadah sampai waktu sholat isya tibalah acara untuk melakukan Upacara Api Unggun, Upacara Api Unggun dilaksanakan dengan dihadirinnya tamu undangan yaitu para purna ambalan.

pembina dalam Upacara Api Unggun adalah Kak Anwar Beliau mengatakan dalam amanat dengan menegaskan apa yang Kak Almadi katakan di Upacara Pembukaan bahwa "...menegaskan kembali seperti yang sudah dikatakan Kak Al kemarin bahwa di tmpat orang lain harus menjaga adab dan tata krama..." Tutur Kak Anwar di dalam amanatnya.

Posting Komentar

0 Komentar