Temu Kangen , Buka Bersama Al Bidayah

 



Buka Bersama Dewan Ambalan dan Purna Ambalan I dan II

 

Rembug kangen terjadi dalam norma kesungguhan dan kekeluargaan. Ambalan Al bidayah telah sukses mewujudkan persatuan dan kesatuan tercurah dalam kegiatan di bulan Ramadhan yaitu  Buka Bersama Dewan Ambalan dan Purna Ambalan I dan II.

Kegiatan Buka Bersama terlaksana pada hari Jumat tanggal 14 April 2023, sukses terselenggarakan bertempat di Pemancingan Mina Sari, Jimbaran, Kecamatan Bandungan. Kegiatan ini merangkul kebersamaan antara Ambalan Al Bidayah I dan II dengan Purna Ambalan Al Bidayah I dan II.

“Acara iki apik nek iso malah alumni – alumni dibentuk kepengurusan. Gawe nandakke ilmu kui manfaat tekan sok ( Acara ini bagus, bahkan lebih bagus lagi kalau bisa alumni dibentuk sebuah kepengurusan. Sebagai tanda ilmu itu bermanfaat selamanya )” Tutur Kak Almadi S.Pd., M.Pd. selaku Pembina Gugus Depan MA Al Bidayah sekaligus alumni ambalan Al Bidayah.

Terang Kak Nur Muwachid sepaham dengan Kak Almadi “Saya sepakat, karena selain sebagai perekatan kekeluargaan menjadi ajang keistimewaan bahwa ambalan Al Bidayah itu bukan hanya sekedar gelar”.

Dan pada pungkas percakapan Kak Nur Muwachid juga mengungkapkan kutipan dari kitab alala “تَعَلَّمْ فَاِنَّ اْلعِلْمَ زَيْنٌ لأَهْلِهِ # وَفَضْلٌ وَعِنْوَانٌ لِكُلِّ الْمَحَامِِدِ Ilmu itu berhias pada perilakunya".

 

 

Posting Komentar

0 Komentar