Silaturrahmi Sowan Guru MA Al Bidayah Candi

 


 

Kabupaten Semarang (26/04) Ajang sowan dengan Bahasa silaturahmi menjadi rutinan kebersamaan MA Al Bidayah Candi. Salah satunya adalah dari pihak Dewan Ambalan I dan II. Rutinan ini diselenggarakan sebagai wujud dasa darma dan yang menjadi titik pointnya adalah darma kedua Cinta Alam dan kasih sayang sesama manusia.

Bersangkutan dengan isi darma kedua Ibu Hening Titi Wijaya menambahkan “…ojo nduweni roso meri antar organisasi ojo sampe males ketemu salah siji uwong seng ono ing  jero organisasi kuwi…” tuturnya.

Beliau selain sebagai guru juga sebagai Wakil Kepala Madrasah di bidang Kurikulum sehingga penuturannya menjadi dasar pemaduan arah bahwa organisasi itu mempunyai ikatan persahabatan dalam arah yang lebih baik. Dan terbukti dengan langkah Ambalan Al Bidayah sowan kepada guru MA Al Bidayah Bersama PMR Wira MA Al Bidayah.

Dalam sowan yang lainnya Kak Almadi yang menjadi Pembina Ambalan Al Bidayah lebih memfokuskan kepada arah juang untuk pengabdian. “…dalam rencana pengabdian masyarakat insyaallah Ambalan akan turun lagi ke masyarakat pada sekitar area jalur SPBU Palbapang hingga Candi Gedong Songo” tutur Kak Almadi.

Semangat yang dihaturkan setiap guru dari MA Al Bidayah menjadi nilai tersendiri yang dapat dipetik untuk setiap waktu. Dan ini searah dengan semboyan Ambalan Al Bidayah Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana.

Dalam silaturrahmi ini banyak sekali ilmu yang dapat dipetik sekalipun dalam situasi liburan. Hal ini menjadi bukti bahwa al islam fii salam Agama Islam adalah kedamaian dan muslimin sebagai pendamainya.

Posting Komentar

0 Komentar