Langkah Disetiap Cinta

(30/4) Acara Halal Bi Halal terselenggara di Dusun Logung, Desa Jubelan, Kec. Sumowono turut mengundang Al Muqorrobin dan Habib Fauzi Rizal Al Munawwar dari Kendal, Jawa Tengah.

Beberapa anggota Ambalan Al Bidayah dan PMR Wira MA Al Bidayah melanjutkan bahwa ghiroh ( semangat ) dan cinta akan Baginda Nabi Muhammad SAW perlu dikuatkan dalam perilaku keseharian.

Mengutip dari hadits Nabi:

عَنْ أَبِيْ حَمْزَة أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ رَضِيَ اللهُ تَعَالَى عَنْهُ خَادِمِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: لاَ يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى يُحِبَّ لأَخِيْهِ مَا يُحِبُّ لِنَفْسِهِ (رَوَاهُ اْلبُخَارِيّ وَمُسْلِمٌ)

Dari Abu Hamzah –Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu– pembantu Rasulullah, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda: ”Tidaklah salah seorang di antara kalian beriman dengan keimanan yang sempurna sampai dia mencintai untuk saudaranya apa yang ia cintai untuk dirinya sendiri.” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

Dan dalam buku novel Tere Liye Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah "Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong."



Posting Komentar

0 Komentar